Visi Misi

Visi Misi Program Studi Ekonomi Pembagunan

VISI Program Studi Ekonomi Pembangunan

Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Ekonomi Pembangunan Yang Menghasilkan SDM Yang Unggul dan Berdaya Saing Global Berbasis Wilayah Pesisir, Kelautan dan Perdesaan Tahun 2045.

MISI Program Studi Ekonomi Pembangunan

1. Menyelenggarakan pendidikan pada bidang ekonomi dan pembangunan berbasis wilayah pesisir, kelautan dan perdesaan baik secara mandiri maupun Kerjasama nasional dan/atau internasional.
2. Mengembangkan penelitian unggulan pada bidang ekonomi dan pembangunan yang berorientasi wilayah pesisir, kelautan, dan perdesaan, serta publikasi dan perolehan kekayaan intelektual.
3. Menerapkan hasil penelitian dan produk intelektual yang berstandar nasional dan/atau internasional bagi kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Mengembangkan potensi mahasiswa di bidang penalaran, yang mendukung kecerdasan pada bidang ekonomi dan pembangunan.
5. Menciptakan layanan dan sistem tata kelola prodi yang efeketiv dan efisein, transparan, dan akuntabel sehingga mampu memberikan layanan prima.

TUJUAN STRATEGIS

1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dalam bidang ekonomi dan pembangunan pada level nasional dan/global.
2. Menghasilkan penelitian unggulan bidang pembangunan ekonomi nasional dan daerah berbasis wilayah pesisir, kelautan, dan perdesaan serta berorientasi pada publikasi dan perolehan kekayaan intelektual.
3. Tercapainya penerapan hasil penelitian dan produk intelektual bagi kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Membentuk mahasiswa berjiwa profesional, memiliki kecerdasan untuk memahami dan merumuskan solusi alternatif bagi permasalahan pembangunan nasional dan/daerah.
5.Terciptanya sistem tata kelola prodi yang efektiv, efisien, transparan, akuntabel, dan kredibel sehingga mampu memberikan layanan yang prima.