BEDAH BUKU ILMIAH

Ditengah derasnya kemajuan teknologi informasi. Sumber referensi ilmu pengetahuan begitu mudah untuk diakses. Media elektronik menyediakan begitu banyak informasi. Namun bila kita cermati, begitu banyak informasi yang tidak memenuhi kaidah-kaidah ilmiah dari sebuah ilmu pengetahuan. Kebanyakan hanya sekedar status, pernyataan-pernyataan, atau opini yang bersifat parsial. Walaupun demikian, waktu untuk membaca dan memahami hal tersebut begitu mengambil dan menyita porsi waktu saat ini.

Salah satu hal yang harus di lakukan di lingkungan akademis kampus adalah mengembalikan segala arah pada perspektif ilmu pengetahuan yang  memenuhi kaidah-kaidah ilmiah. Diantara wujud untuk menguji keabsahan sebuah ilmu pengetahuan yang telah disajikan dalam sebuah  buku. Maka,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo berusaha untuk terus membangun lingkungan akademik yang sahih,  sekaligus untuk membangkitkan giroh untuk menulis buku kepada semua civitas akademika, dengan kembali melaksanakan kegiatan bedah buku:

Tempat/Hari/Tanggal: Studio Mini/Rabu/8 Mei 2019

Judul buku: 1. Pendidikan karakter dalam perspektif islam, 2. Pengantar filsafat dalam perspektif islam, 3. Pengantar ekonomi islam: studi keunggulan dan masalah ekonomi dalam perspektif islam

Penulis buku: Prof. Dr. Hasan Aedy,  SE,.MS