Upgrade skill pembelajaran daring bagi dosen lingkup FEB_UHO

Pandemi Covid-19 memberikan dampak sangat cepat dan luas termasuk pada dunia pendidikan. Konsep "belajar dari rumah" digaungkan, dan pada akhirnya memaksa para pelaku pendidikan untuk mempercepat penerapan pembelajaran daring.

Dari berbagai aspek, pembelajaran daring memberikan banyak keunggulan. Diharapkan momentum penanggulangan Covid-19 saat ini adalah saat yang tepat bagi berbagai institusi pendidikan untuk meningkatkan kemampuan agar pembelajaran daring bisa berkelanjutan, dan tidak kemudian berhenti atau ditiadakan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa pembelajaran daring lebih bermanfaat untuk belajar pada aspek pengetahuan (kognitif) dan tidak bisa/sulit untuk aspek keterampilan (psikomotor) dan sikap (afektif). Tetapi beberapa observasi gejala implementasi umum menunjukkan bahwa dengan belajar secara daring yang dipandu dengan baik, kemampuan yang dicapai pada keterampilan dan sikap adalah sama (tidak berbeda secara signifikan) dengan mereka yang belajar secara tatap muka.

Oleh karena hal tersebut, sebagai bentuk antisipatif dan responsive dari kelemahan-kelemahan yang mungkin terjadi serta untuk mendalami berbagai aplikasi dan konten pembelajaran daring yang sangat beragam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo menyelenggarakan kegiatan “Upgrade Skill Pembelajaran Daring Bagi Para Dosen”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di studio mini fakultas dengan memperhatikan syarat protocol kesehatan yang telah ditetapkan.*