WORKSHOP UPDATING DAN VALIDASI DATA SINTA DOSEN

Saat ini Kemenristekdikti sedang gencar-gencarnya berusaha mendongkrak hasil-hasil penelitian untuk dapat dipublikasikan di tingkat global (internasional). Hasil penelitian yang dipublikasikan merupakan sebuah aset negara yang sangat penting karena tingkat peradaban sebuah negara dapat dilihat dari jumlah publikasi yang dihasilkan. Sehingga tak dapat di pungkiri, kini setiap negara saling memperebutkan untuk mendapatkan peringkat tertinggi dalam publikasi internasional.

Berdasarkan inilah maka untuk meningkatkan jumlah publikasi, pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membangun Science and Technology Index yang diberi nama SINTA.

Walaupun peluncuran SINTA telah dilakukan Kemenristekdikti pada Rakornas 30 Januari 2017 lalu. Namun, tidak semua dosen/peneliti memahami cara penggunaan dan updating data identitas diri dan mau mengunggah setiap hasil riset yang telah dilakukan. Sehingga di perlukan sosialisasi yang lebih intens. Untuk itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo menyegerakan kegiatan workshop updating dan validasi data sinta dosen.