Untuk meningkatkan pemahaman civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo terkait dengan kondisi terkini perkonomian nasional maka FEB UHO menyelenggarankan seminar nasional dengan mengangkat tema “Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Untuk Menjaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Perekonomian Nasional”, dengan menghadirkan narasumber yang sangat kompoten. Adapun narasumber yang hadir adalah: Prof. Dr. Rizal Ramli (Mantan Menko Maritim), Prof. Ahmad Erani Yustika, P.hD (Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi/Guru Besar FDIE FEB UB) dan Sulkarnain, SE., M.E (Walikota Kendari).

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan kondisi terkini terkait dengan tema kegiatan. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal, 19 Desember 2018 bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari dengan dihadiri 250 peserta yang terdiri dari civitas akademika FEB UHO. Seminar ini dibuka oleh Prof. Dr. Muh. Zamrun F, S.Si., M.Si., M.Sc (Rektor UHO).

Seminar nasional tersebut berlangsung dengan sukses dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta baik dari dosen, mahasiswa maupun para narasumber. Moderator seminar nasional (Dr. Muh. Yani Balaka, SE., M.Agr Sc) membuka sesi pertanyaan sebanyak 4 (empat) sesi. Beberapa komentar dan pertanyaan yang disampaikan peserta terkait dengan perlunya pemerintah pusat untuk terus mendorong pembangunan di daerah dengan mengeluarkan kebijakan yang lebih berpihak kepada daerah khususnya usaha kecil dan menengah.

Tampak dalam gambar Dr. Rostin, SE., M.Si (Dekan FEB UHO) bersama para narasumber dan peserta seminar nasional. (KIT)