Keterlibatan perguruan tinggi dalam mendorong kemajuan masyarakat sangat diharapkan. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu intervensi perguruan tinggi untuk memberikan informasi, pengetahuan dan keterampilan terhadap suatu obyek atau bidang ilmu.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo melalui Tim Pengabdian yang di terdiri dari Dr. H. Andi Basru Wawo, SE., M.Si.,Ak.,CA, Dr. Mulyati Akib, Ak, CA, CTA, CPAI dan Nur Asni, SE., M.Si telah melakukan pelatihan dengan judul “Peningkatan Soft Skill Penyusunan Laporan Keuangan Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Kendari”

Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pelatihan dan pendampingan penyusunan laporan keuangan bagi UD. Baruasa Membiri. Rangkaian kegiatan pelatihan tersebut dimulai dari identifikasi pemahaman dan keterampilan pimpinan UD. Baruasa Membiri, selanjutnya melakukan pendampingan dalam penyusunan laporan keuangan.  Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16-18 November 2018 dengan peserta diutamakan adalah bagian administrasi perusahaan.

Kegiatan pendampingan penyusunan laporan keuangan yang dihasilkan berupa laporan laba rugi, laporan neraca dan catatan atas laporan keuangan dengan periode waktu November 2018. Laporan keuangan yang disusun sesuai dengan SAK EMKM yang efektif berlaku tanggal 1 Januari 2018.

Tampak dalam gambar Tim Pengabdian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo bersama pemilik UD.Baruasa Membiri.