Sinergisitas perguruan tinggi dan dunia usaha merupakan hal yang positif bagi kemajuan suatu daerah. Salah satu bentuk sinergisitas dapat berbentuk kerjasama penelitian dan pengabdian pada salah satu bidang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo telah melakukan pengabdian dalam bentuk penyuluhan dengan judul “Penyuluhan Peningkatan Pendapatan Side Business Peternak Ayam Petelur di Kecamatan Puuwatu”.

Tujuan kegiatan ini adalah; pertama, untuk memberikan pengetahuan dan informasi  tentang perlunya mengelolah Side Product  peternakan ayam petelur dalam meningkatkan pendapatan peternak. kedua, cara mengelolah atau memanfaatkan Side Product peternak ayam petelur sehingga mampu menambah pendapatan peternak.

Kegiatan Penyuluhan tersebut di Koordinir oleh Dr. Muh. Yani Balaka, SE.,M.Sc Agr dan berlangsung pada salah satu peternakan ayam di Kecamatan Puuwatu. Peserta yang hadir sekitar 35 peserta. Pengabdian ini dimulai dengan penyampaian materi oleh narasumber yang terdiri dari peternak ayam dan tim pelaksana. selanjutnya diskusi dan diakhiri dengan evaluasi terhadap tingkat penerimaan materi oleh peserta.

Nampak dalam gambar peserta penyuluhan sementara mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber (peternak dan tim pelaksana). (As)