Pengabdian kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi setiap dosen. Pengabdian merupakan salah satu unsur dalam tri darma perguruan tinggi. Olehnya itu, setiap dosen secara periodik harus turun kemasyarakat untuk melakukan pengabdian dalam berbagai bentuk, seperti: penyuluhan, pelatihan, lokakarya, bimbing teknis, dan kegiatan semisalnya.

Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo telah melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan yang mengusung tema “Peran Lembaga Ekonomi Desa dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat” di Kelurahan Kapoila Kecamatan Kapoila Kabupaten Konawe. Tim pengabdian ini di pimpin oleh Dr. Hj. Patwayati, SE., M.Si. Tujuan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pemahaman¬† tentang pentingnya lembaga ekonomi desa dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Balai Kelurahan Kapoila pada tanggal 14 Nopember 2018. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 32 peserta. Kegiatan tersebut dimulai dengan pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab dan diakhiri dengan evaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan. Pemerintah kelurahan dan peserta sangat antusias mengikuti materi penyuluhan dan sangat berharap untuk dilaksanakan lagi pengabdian di Kelurahan Kapoila.

Tampak dalam gambar Tim Pelaksana Pengabdian Pada Masyarakat FEB UHO (Dr. Asrip Putera, SE., M.Si) sementara menyampaikan materi penyuluhan.  (As)