Pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi merupakan suatu kewajiban bagi setiap dosen. Salah satu kegiatan tri darma adalah melakukan pengadian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat merupakan bentuk sharing knowledge perguruan tinggi bagi masyarakat. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo telah melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan manajemen koperasi di Kelurahan Linomoiyo Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan pelatihan tersebut diadakan di Balai Desa Kelurahan Linomoiyo pada tanggal 04 Nopember 2018 dan ikuti sekitar 30 peserta. Pelatihan ini mendapat sambutan yang baik dari pemerintah kelurahan dan masyarakat Kelurahan Linomoiyo. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan informasi pengetahuan dan keterampilan mengelolah koperasi sehingga setelah mengikuti pelatihan tersebut peserta mempunyai pemahaman dan keterampilan mengelolah koperasi dan tentunya, meningkatknya minat peserta untuk mendirikan atau mengelolah koperasi

Pelatihan ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yakni dimulai dari penyampaian materi dari narasumber, dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab dan terakhir adalah evaluasi terhadap penerimaan peserta dari materi-materi disampaikan.

Tampak digambar salah satu anggota Tim Pengabdian dari FEB UHO (Dr. Asrip Putera, SE., M.Si) sementara menyampaikan materi. (As)